Monday, December 31, 2007

fenomena alam: taneman berjuta2

kalo beberapa waktu yang lalu kita sempat dikejutkan oleh fenomena goyang ngebornya inul yang mengundang kontroversi, kali ini ada fenomena lain yang gak kalah menghebohkan dunia persilatan dan aku membawakan faktanya untuk anda.

percayakah anda pada suatu tanaman yang hanya setinggi 10 mm dijual dengan harga almost sejuta?? kalo g percaya inilah kenyataannya.



pada sabtu itu ibuku mengajakku untuk ngeliat pameran taneman di unesa. dan emang bener apa yang kudenger2 bahwa secuprit jemani bisa dihargai sebuah hape. gila..yang paling gak kupercaya adalah kenyataan bahwa emang ada yang beli. aq sempet stunning dan shock melihat taneman yang lain juga gak kalah saingan harga, dan nama mereka juga byuh2 kalah deh nama anak sekarang, ada sansivera taneman gak penting yang cuma berbentuk sebuah tanduk ijo muncul dari tanah, terus ada jemany yang masih sangat melambung harganya diperkuat dengan terjadinya banjir di karanganyar pusatnya jemany, trus ada bintang kejora ato si manis or sumthin like it yang bentuknya mirip daun mangokan tapi lebih..yahhh anggun *cih penting ya.., dan masih banyak lagi, black kardinal , hockeri (untung bukan Hooker), dll. dan kalo kalian penasaran gmn rupa2 mereka, aku udah sediain begitu banyak gambar hasil jepretan hape belel tapi keren ini untuk menunjang imajinasi anda semua.

diantara taneman2 itu ada yang 25 jeti, ada yang 3,5 jeti, dan lain sebagainya.

bagiku semua tanaman itu sama aja, sama-sama ijo, sama2 berfotosintesis, berdaun, tumbuh ditanah, dan yang paling penting (n my mum use this phrase to bargain) merka si penjual gak ikut menumbuhin kan tuhan yang numbuhin smua tanaman di bumi ini ciee. gak ada yang masuk diakalku kok bisa harganya begitu mahal, dan herannya dua orang yang pergi bersamaku ini (my mum n aunty) kok ya kekeuh mengenyang sejumput hockery seharga 35 ribu jadi 30 rebu (Pyuhh kudu tak tinggal ae). jadi mungkin ini pelajaran yg bisa kita ambil, coba perhatikan lingkungan sekitar kalo2 ternyata taneman yang selama ini kamu injek2, gak pernah nyiram bisa jadi taneman yang dihargai lebih mahal dari mobil..jadi alert aja. btw gelombang cinta wes gak hip saiki.

No comments: