Monday, December 31, 2007

alkisah duit receh


Kisah ini berawal pada suatu petang, seorang remaja pria kelas 3 sma yang sedang menongkrong ditempat tongkrongan favoritnya yaitu kamar kakak perempuannya, tiba-tiba kepengen beli roti maryam yang sudah lama enggak dia makan dan dia bermaksud mengajak kakak perempuannya pergi membelinya. Lalu tiba-tiba dia pergi ke kamarnya yang berada di seberang kamar kakak perempuannya dan kembali dengan membawa sebuah kantong pink yang mungil, kantong uang koin yang terkumpul dari sisa uang jajannya selama ini. Lalu dia menuang seluruh isi kantong itu keatas sebuah kertas, dan mereka berdua terbelalak melihat berkeping-keping uang 500an, 200an, dan 100an yang begitu banyak bergemerincing berjatuhan. Setelah mereka berdua menghitung dan memilah-milah akhirnya terhitung 40.300 rupiah seluruh keping koin dari kantong, dan bersoraklah mereka.

Setelah berganti baju dan bersiap untuk keluar membelanjakan koin-koin yang telah mereka hitung, mereka menaiki speda motor dan melaju menuju tempat penjual roti maryam terdekat. Setelah bingung2 mau lewat arah yang mana akhirnya si kakak perempuan memutuskan untuk lewat di depan penjual sate untuk sekalian membeli sate yang gara-gara tak sengaja menonton sinetron di tivi yg adegannya sedang makan sate membuatnya ingin makan sate. Tapi apa dinyana ternyata setelah berputar-putar dan membeli roti maryam, tidak ada penjual sate yang bisa dibeli satenya. Sampai akhirnya mereka sampai di suatu warung di dekat daerah rumah mereka dan berhasil mendapatkan sate yang diinginkan.



Sesampainya dirumah mereka menikmati makanan yg sudah dibeli bersama-sam dengan pembantu di rumah mereka. Dan ternyata uang mereka masih banyak bersisa dan rencananya akan dibuat membeli yang lain esok hari, tetapi mereka malu kalau dibuat membeli pulsa karena kepingan koinnya harus banyak dan itu agak memalukan menurut mereka. Malam itu mereka tidur dengan perut kenyang.

2 comments:

Anonymous said...

Ya Allahh...sekali lagi ngutip kata-kata di Oprah Show..it's so uplifting, breathtaking..kayak di sinetron..sinetron koen...trus ntar malem kalian makan apa...?
tenang michan..aku janji pasti bayar..iya..bayar..bayar...

miSAo_ShaUmi^ ^ said...

ya iyalah harus bayar..masak gratis..emangnya apaan gratis. tapi yg baek ya..jgn mbencekno, aq g bs mendeskripsikannya..laper..