Monday, August 27, 2007

17 an ala MAII

Bulan agustus always related to acara 17an, mulai dari yang lomba kelereng sampe panggung gembira. Tapi ada yang beda di my new neighborhood, daerah MAII dimana aku tinggal baru setahun, tepatnya agustus taon kmaren (jd br ngrasain jd panitia skr), bedanya apa? Disini acara yg berbau 17an diadakan 4 minggu berturut-turut, malam minggu pertama acara dah dimulai ma lomba karaoke, yang mana my mum mnang juara 3 berkat arahanku dan lilin2 kcil (anakmia getho), lalu dilanjutkan jalan sehat minggu selanjutnya dengan panggung orkes dangdut yang heboh tapi lumayan dapet doorprize dua buah dari 3 karcis yg dimiliki. Minggu berikutnya ada tasyakuran sederhana pas tanggal 16 malem, acara ini sederhana banget lo…tumpengnya dua macem, tumpeng nasi biasa ama tumpeng jajan pasar, kerupuknya juga dua macem, makanan berlimpah dan banyak kesederhanaan lainnya.

Minggu ketiga merupakan minggu penutupan semua kehebohan tiap akhir minggu yang selalu diadain di depan rumahku agak samping dikit, 17an ditutup ama panggung gembira plus sound gedhe yang nyaris mecahin kaca2 rumahku, serius getarannya keras banget ampe suaranya bikin merinding gt. Mulai dari tari remo, tarian ank2 kecil bermakeup, tarian cewek2 abg seksi ampe standar acra orang tua yaitu electone lagu2 lawas dan tak lupa band2an kartar yang mmmh kalo boleh kubilang ancur brat. Ternyata usut punya usut keseluruhan acara di medokan asri tengah ini menghabiskan dana 13 jute rupie, busyet dah, dan katanya lagi dana terbesar berasal dari RT kita, tapi katanya juga c penyumbang dana terbesar itu rumah2 yang dijadiin tempat usaha yang diwajibkan nyumbang 250 rebu, sdangkan rumah biasa cm 50rebu, wajar kan kalo hadiah lomba2nya aja minimal 30rebu per item dan smuanya serba gede2an.

Banyak yang bilang skarang kita tinggal mlanjutkan perjuangan para pahlawan tapi apa ya yang bgini ini smangat 45, prihatin juga ngliatnya secara masih banyak warga terdekat yang masih gak mampu dan hal social humanis yang lainnya bisa disentuh ma uang sgitu banyak. Tapi ya different mind differend thought. Gmn 17an mu?? MERDEKA,aq lagi blajar sejarah Indonesia ni..

No comments: