Tuesday, April 10, 2007

Michan n nyo2pi journey

Living for so many years in surabaya, this is the first time I have a cool journey by walking in some main street in surabaya. Di awali dengan keinginan kita ngeliat koleksi musim hujan tugu pahlawan’s collections maka:

pada hari minggu kuturut nyo2 ke kota
naik bemo istimewa ku duduk deket jendela
kududuk samping mas nyopi yang sdang terpana
memandangi jalan yang sedang ramai suasananya.
(hehehe berima bo’)

Setelah perjalanan yang sdikit gak meyakinkan, (secara aku dah beberapa taun gak pernah naek bemo lagi, dan nyo2 mengandalkan pengetahuan perbemoannya yg masih awam) akhirnya nyampe juga secara tidak sengaja (pas kusadari ada sekumpulan penjual pakaian musim hujan yang sangat menarik, ternyata emang itulah tempat yg dtuju). Disamping tugu pahlawan tuh memang heaven buat brand n quality surfer sperti ku, pusat perbelanjaan baju second yang terbesar di surabaya (menurut aq).ternyata manajemen penjual disini lbih tertata dibanding GTC (gembong trends collections), disini pakaian dipilah berdasarkan klasifikasi masing2, ada section kaos cowok, knitting, jumper, jaket, clana, dll, dan juga mnurutku pakaian yg dijual lebih bersih, gak bdebu kayak GTC. Aku sangat antusias menyibak2kan sederet pakaian, dan akhrnya kutemukan smacam jaket gaul made in korea dengan rantai2 kmilau (pa’an c) dan 2 buah cardigan dengan harga 25rb utk smuanya. Trus stelah capek searching akhirnya kita memutuskan menikmati traditional beverage “es Cincau” sribuan, haus lega uang masih bersisa. Kmudian journey dilanjutkan ke delta plaza (masih dengan bus istimewa), dan ternyata bus patas ac yang tak sengaja kita tumpangi Cuma jalan nyampe hotel simpang, walhasil kita harus jalan ampe delta, dan karna niatnya have fun kita nikmati jalan panjang itu, yang foto2 di halte dulu lah, yang ngliat reog di balai pmuda (skrg sring ada aksi bginian, mnyambut sparkling surabaya d kyknya), trus akhrnya dg prut kroncongan dan dikejar waktu nyampe juga d.
in the pit stop in the halte
stelah makan nasi padang daging super kenyal tak tertahankan di pujasera samping delta (journey yg kere critanya) sgera kita nyari toilet utk membasuh muka dan do retouch in order to keep this life balance (opo coba?). yahh…perjalanan kali ini brakhir di delta, satu pelajaran yang kuambil dari journey kali ini yaitu: pake sunscreen, tabir surya, uv reflector, mosquito repeller, kacamata item, topi safari, lengan panjang, back pack, air, duit receh, dan last but not least peta surabaya, kalo smua ini terpenuhi dijamin journey will run well n save happily ever after.
Rencana journey slanjutnya…..KBS (Kbon Binatang bau n super panas Surabaya)

1 comment:

Anonymous said...

You write very well.